fbpx

Langkah-langkah instal teamviewer di windows 10

  • Home
  • Blog
  • Langkah-langkah instal teamviewer di windows 10

Apa sih teamviewer itu?

Bagi kamu yang belum tau, teamviewer merupakan aplikasi remote desktop yang bisa digunakan untuk mengendalikan suatu komputer dari jarak jauh. Bukan hanya itu saja, teamviewer juga bisa digunakan untuk transfer file, chatting dan meeting.

Singkatnya, dengan menggunakan teamviewer kita bisa mengoperasikan komputer lain tanpa harus berada di depan komputer tersebut. Teamviewer bisa digunakan lewat jaringan lokal ataupun menggunakan internet.

Kelebihan dari teamviewer yaitu mudah digunakan, file yang tidak terlalu besar, gratis untuk pemakaian personal dan juga bisa berjalan di banyak sistem operasi, seperti Windows, Linux, Mac OS serta Android.

Oke langsung saja, pasti kalian sudah tidak sabar ingin mencoba teamviewer kan? Untuk menginstal teamviewer di komputer ataupun laptop kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini

Cara install teamviewer

  1. Download teamviewer terbaru disini, sesuaikan dengan sistem operasi yang kamu gunakan. Karena saya menggunakan Windows 10, maka versi yang saya gunakan adalah teamviewer for windows.
  2. Jalankan file instalasi yang sudah kamu download, maka akan muncul seperti gambar dibawah ini. Pada bagian “How do you want to preceed” Pilih Basic installation dan pilih Personal / Non-commercial use di bagian “How do you want to use TeamViewer?” Kemudian klik Accept – finish
  3. Selanjutnya proses install teamviewer akan otomatis berjalan, tunggu saja sampai selesai
  4. Jika sudah selesai, Team viewer akan terbuka dan sudah siap digunakan. Catat pada bagian Your ID dan Password, data itulah yang diperlukan untuk terhubung ke komputer tersebut.
  5. Sedangkan untuk terhubung komputer lain, pada bagian Control Remote Computer masukan Partner ID dan pilih Remote Control untuk mengendalikan komputer, File transfer untuk mengirim dan mengambil file.

Nah itulah langkah-langkah cara instal teamviewer di windows 10, dengan teamviewer kita bisa membantu teman atau rekan kerja saat mengalami masalah di komputer mereka, menginstal aplikasi di komputer lain dan juga transfer file.

Dengan menggunakan teamviewer kamu bisa mengirim dan mengambil file antar komputer baik itu pada jaringan yang sama maupun yang berbeda jaringan, tentunya jika berbeda jaringan setiap komputer harus terhubung dengan internet.

Berbeda dengan sharing folder antar komputer yang hanya bisa dilakukan pada jaringan yang sama, transfer file dengan teamviewer juga lebih mudah.

Posted in: Artikel Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Shopping Cart

Tidak ada produk dalam keranjang.

X
Balas
1
Whatsapp
Hai Kak...Ada yang bisa kami bantu?
%d blogger menyukai ini: