TAPPI.COM | Toko Komputer Online Makassar

2020, Ponsel Android dan iOS Ini Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

KOMPAS.com – Jika Anda adalah pengguna smartphone dengan OS Android dan iOS lawas, maka segeralah perbarui sistem operasi pada ponsel Anda. Sebab, mulai Februari 2020 mendatang WhatsApp tidak akan lagi dapat digunakan pada Android dan iOS versi lama. 

Kebijakan ini diumumkan WhatsApp melalui halaman resminya. Berdasarkan informasi di halaman bantuan, WhatsApp menyarankan pengguna perangkat iPhone untuk melakukan pembaruan ke iOS 9 ke atas. Pihak WhatsApp mengatakan bahwa pengguna iPhone dengan iOS 8 atau iOS yang lebih lawas tidak akan dapat membuat akun baru terhitung tanggal 1 Februari 2020 mendatang.

“Kami sarankan Anda menggunakan versi terbaru iOS yang tersedia untuk ponsel Anda. Silakan kunjungi situs web dukungan Apple untuk mempelajari cara memperbarui perangkat lunak iPhone Anda,” tulis pihak WhatsApp. Baca juga: Tanda From Facebook pada WhatsApp Bikin Pengguna Ingin Hapus Akun Tak hanya pengguna iPhone, pada tanggal tersebut pengguna ponsel Android versi 2.3.7 Gingerbread pun tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp.

Pengguna Android yang masih ingin menggunakan WhatsApp setidaknya harus meng-update sistem operasi smartphone mereka ke versi 4.0 Ice Cream Sandwich atau di atasnya. Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (15/12/2019), WhatsApp juga menghentikan seluruh dukungannya untuk Windows Phone. Mulai tanggal 31 Desember 2019 mendatang aplikasi WhatsApp tidak akan dapat digunakan pada ponsel dengan sistem operasi Windows.

WhatsApp sendiri pada awal tahun ini tercatat memiliki sebanyak 1,5 miliar pengguna aktif bulanan. Sehingga dengan kebijakan baru ini Whatsapp berpotensi kehilangan juta pengguna. Baca juga: Indosat Jual Hape Online Rp 400.000-an, Bisa YouTube dan WhatsApp Pada 2018 lalu WhatsApp juga mulai menghentikan layanannya untuk smartphone tua.

Pihak WhatsApp juga sebelumnya telah memberi peringatan bahwa sejumlah fitur dapat berhenti bekerja kapan saja hingga batas akhir pada Februari 2020 mendatang. Sebagai informasi, Facebook membeli aplikasi perpesanan paling populer ini pada 2014 lalu. WhatsApp versi iOS pertama kali diluncurkan pada Agustus 2009 diikuti oleh WhatsApp versi Android yang pertama kali terdaftar di Android Market pada Oktober 2010.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *